Pesona Kota Intan

Assalammua'laikum W.W

Sahabat blogger semua, ini cerita kami pada saat liburan sekolah kemarin,


Liburan sekolah sudah hampir usai. Pukul enam pagi kami sudah siap berangkat. Diawali dengan sarapan bubur lahar langganan kami yang sudah lama tak dikunjungi. Anak-anak menagih janji ingin liburan sambil berenang.

Pagi Hari Kami sudah berada  di jalan Tol


Kota Garut adalah tujuan kami. Kami berencana akan berkunjung ke Waterboom Sabda Alam. Jarak Bandung Garut dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dalam kondisi normal.  Alhamdulillah jalanan tidak macet, karena bukan week end. Pemandangan yang indah dan hawa yang segar sepanjang perjalanan.

Foto Bersama Sebelum Masuk ke Gerbang Wisata Sabda Alam
                                         
Objek wisata Sabda Alam Garut merupakan wahana permainan air biasa disebut juga waterboom, atau waterpark. Lokasinya terletak tidak jauh dari Gunung Guntur Damai, JL Cipanas nomor 3 Garut. Keadaannya sungguh berbeda dibandingkan beberapa tahun yang lalu, sekarang telah tersedia berbagai macam penginapan, vila, hotel ,resort dengan harga yang terjangkau oleh pengunjung. Vila, hotel dan resort  berada berdekatan dengan waterboom Sabda Alam, bahkan ada yang satu komplek dengan Waterboom Sabda Alam.



Salah Satu Kolam Renang di Sabda Alam Water Park
                                                                                                             
Wisata permainan air ini dilengkapi dengan air panas alami dari Gunung Guntur. Air ember raksasa, berbagai macam papan seluncur air, kolam ombak ,jamur payung, nampan tumpah,terapi ikan, flying fox dan juga waterball tersedia disana. Ragam fasilitas pendukung juga tersedia seperti food court,mushola,free wifi, baby spa, toilet serta tempat penitipan barang.

                                                 
Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00. Berhubung waktu itu masih musim liburan maka tiket untuk masuk sebesar Rp50.000,00 setiap orangnya. Alhamdulillah bersyukur melihat anak-anak terlihat sangat menikmatinya ,ditemani ayahnya mereka  menggotong ban kesana-kemari untuk menikmati berbagai jenis wahana yang tersedia. Papan seluncur panjang,pendek, berkelok mereka coba. Ember tumpah, kolam arus dan kolam ombak pun tak luput dari perhatian mereka.

Jembatan Goyang di atas Kolam Renang Sabda Alam Water Park


Kelebihan lain dari tempat ini adalah pengunjung boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Namun makanan dan minuman yang dijual pun harganya standar tidak mahal seperti di tempat-tempat wisata lainnya. Pengunjung disediakan tempat duduk dibawah payung-payung di sekitar kolam berdekatan dengan para penjual makanan.


Anak-anak Menikmati Kolam Arus Dengan Ban yang Tersedia di Sana

Tempatnya bersih , kamar mandi dan bilasnya pun memadai. Hanya air kolam sedikit berwarna hijau pada kolam air panas , pengaruh kandungan belerang pada air panas.

Spot berfoto di kawasan Sabda Alam Water Park
                                                           
Sementara anak-anak berenang ibunya bisa berjalan-jalan sambil berfoto dibawah spot payung-payung cantik, sambil menikmati makanan dan minuman di tempat-tempat yang telah disediakan.

Hari sudah semakin siang saatnya kami pulang karena ada kerabat dan sahabat yang hendak kami jumpai di kota itu. Tak lupa pulangnya kami sempatkan mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli beraneka macam dodol Grut dan kerupuk kulit  dorodok  yang dapat dijumpai di sepanjang jalan kota Garut ketika hendak pulang.


Oleh-oleh Kuliner Garut

Alhamdulillah kami sangat menikmati perjalanan ke Kota Intan itu, tak perlu jauh dan mahal yang penting bisa bersama dengan orang yang kita sayangi. sayangnya Ibunya yang ingin mengunjungi Sukaregang sentra kerajinan kulit yang terkenal produksi tas dan sepatu belum kesampaian , karena toko-toko tersebut sudah tutup pukul 17.00. Semoga lain waktu bisa kembali.

Nah, bagi para sahabat yang akan berkunjung ke Garut Kota Intan, masih banyak objek wisata lainnya yang menarik. Semoga bermanfaat ya!


Wasalam,

enasusanti


2 komentar:

  1. Wah jadi kepengin nyoba nih mba buat wisata keluarga. Terima kasih infonya mba. Bisa saya note untuk next destination untuk traveling. Hehe

    BalasHapus
  2. Silahkan di coba, makasih sudah mampir mbak Steffi

    BalasHapus