Muslimapp.id Layanan Kemudahan Bagi Umat


Assalammu'alaikum W.W,

 Sahabat semua, apa kabarnya ? semoga senantiasa berada dalam lindunganNya.

Kegiatanku kadang padat seharian di sekolah, belum lagi Sabtu dan Minggu harus ngampus. Terkadang juga harus bolak-balik mengunjungi paksu dan keluarga di luar kota.Selama perjalanan cuma bengong, buka-buka smartphone, atau tidur padahal sayangkan waktu  bisa dimanfaatkan. Di sela waktu luang ingin tadarus atau murojaah hafalan, tapi lupa Alqur'annya nggak kebawa, duuhh. "Jam berapa ini udah adzan atau belum ya?" lupa lagi jamnya ketinggalan. Ketika teman tanya, "tau nggak layanan akikah atau kurban?" bingung deh jawabnya.



Tampilan  Muslimapp.id

Alhamdulillah ternyata ada yang  bisa memberikan solusi untuk permasalahanku ini, mungkin juga permasalahan muslim yang lainnya ya. Hebatnya mereka bisa 'membaca' tren pengguna smartphone yang makin sering menggunakan aplikasi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari belanja, belajar, transportasi ,navigasi dan aplikasi lainnya, mendorong lahirnya aplikasi  ini. Founder aplikasi ini adalah Nurana Indah  Paramita, M. Lujeng  Pratiktama dan tim PT Digital Muslim Global. 
Aplikasi yang bernama muslimapp.id  ini bertujuan memberikan kemudahan dan pelayanan bagi umat islam dunia dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.  Muslimapp.id ini  adalah karya anak negeri, mereka alumni ITB lho . Muslimapp.id ini  dipersembahkan  oleh PT Digital Muslim Global  yang diluncurkan pada bulan Maret  tahun 2018 yang beroperasi di Jakarta dan Bandung. Walaupun tergolong masih new comer aplikasi ini telah mempunyai folower  sebanyak 2.589.
Jenis aplikasi  ini memang bukan yang pertama, namun layanan pemesanan akikah dan kurban ini merupakan fitur utama yang membedakannya dengan aplikasi sejenis. Aplikasi ini merupakan platform pertama di Indonesia dalam penawaran pembelian akikah dan kurban  secara online. Pihak pengelola bermitra dengan jasa katering, vendor dan kulit yang sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Cimahi, Jakarta, Depok,Tanggerang dan Bekasi. 

Sumber :  Muslimapp.id Fitur Akikah Online Pertama di Indonesia

Rencananya pihak pengelola akan melakukan ekspansi ke kota Semarang,Yogyakarta,Surabaya,Pontianak,Pekanbaru,dan Padang.   Selain itu mereka juga bekerjasama dengan berbagai organisasi kemanusiaan untuk konsumen yang akan menyalurkan akikah dan kurbannya.  Bahkan pengguna mancanegara bisa menyalurkan akikah dan kurban ini ke negara Indonesia atau negara lainnya.  Selain  itu muslimapp menawarkan berbagai fitur lain yang terpadu dalam satu aplikasi “Beribadah hanya dalam satu genggaman”, terbukti tidak hanya sekedar slogan.
 All your Praying Needs In Muslimapp Dibawah ini adalah Fitur-fitur  yang tersedia dalam layanan satu apikasi dalam beribadah. Tinggal klik  maka layanan kemudahan beribadah yang kita inginkan telah tersedia. Antara lain :
  • Alqur’an digital dengan terjemahnya
  • Layanan pemesanan akikah
  • Layanan pemesanan dan penyaluran hewan kurban
  • Informasi dan pengingat waktu azan
  • Penanda arah kiblat,
  • Pencari lokasi masjid terdekat
  • Kumpulan hadits dan do’a dan
  • Lainnya ( seperti Live Mekah,GPS Tracking Haji Umroh, dzikir list, satu ayat satu hari
 Kehadiran muslimapp memberikan solusi berupa fasilitas kemudahan bagi umat untuk meningkatkan ibadahnya. Ibadah menjadi lebih teratur,terjadwal dan menjadi lebih semangat.
Klik apa yang kita inginkan maka terbukalah begitu banyak pintu kebaikan.
  • Nah sekarang jika aku sibuk seharian di sekolah, di sela waktu luang atau istirahat bisa dengan mudah membuka dan membaca Alqur'an digital.  cukup klik gambar alqur’an maka akan muncul tampilan untuk mencari surah dan terjemahannya, juga bookmark, memudahkan kita untuk memberi tanda sampai dimana kita membacanya.  Bisa dimainkan audio murotalnya, ditandai, dibagikan ataupun dicopy. Dengan layanan ini kita bisa dengan mudah membaca dan mempelajari alqur’an, menandainya bahkan membagi kebaikan dengan teman-teman kita. Waktu luang  bisa digunakan juga untuk beribadah membaca alqur’an.
  • Sekarang  jika ada teman atau kerabat yang bertanya tentang layanan aqiqah , nggak bingung lagi deh menjawabnya.  Tinggal klik tulisan Aqiqah dengan simbol bayi, maka akan muncul pilihan paket yang akan dipesan beserta harganya. Dengan mudah kita bisa menemukan nomor customer care yang bisa dihubungi.
  • Untuk layanan kurban, tinggal klik tulisan qurban dengan gambar domba. Maka akan muncul  juga keterangan dan dalil berkurban. Kemudian akan muncul gambar hewan kurban beserta harganya. Di sediakan juga  customer care yang bisa dihubungi juga. 
  • Nah jika aku sedang berada di kelas, sekarang tak lagi khawatir ketinggalan waktu shalat, karena aplikasi muslimapp.id akan segera memberi tanda waktunya salat. Dengan terlebih dahulu kita mengatur setelan waktu dan penandanya, caranya juga  mudah.Jika kita mengklik tulisan Adzan, maka akan muncul pengingat waktu solat yang telah diseting sesuai tempat tinggal kita. Dengan layanan ini, kita bisa mempersiapkan ibadah lebih awal.
  • Biasanya jika Aku  berpergian suka bingung nih dimana ya mencari  mesjid terdekat. Sekarang tidak lagi, dengan adanya aplikasi musimapp Aku bisa tahu mesjid yang terdekat lho. Dengan mengklik masjid, maka akan kita temukan nama-nama masjid yang berada disekitar wilayah kita. Memudahkan kita untuk memilih masjid mana yang hendak kita kunjungi.
  • Fitur kumpulan do’a membantu kita memudahkan mencari doa-doa yang di perlukan.  Tinggal klik tulisan do’a. Maka akan muncul doa apa yang kita butuhkan atau bisa mencarinya di tempat pencarian. Maka akan muncul do'a beserta artinya. Juga memudahkan untuk belajar menghafal do'a dengan anak-anak.
  • Dulu saya suka bingung jika sedang pelatihan atau wisata mencari dimana arah kiblat. Sekarang tenang deh udah ada muslimapp tinggal klik tahu deh arah kiblatnya kemana.
  • O iya ada juga kumpulan hadits, dzikir harian, live dari Mekkah tinggal klik aja do'a dan lainnya nanti akan muncul fitur yang bisa kita gunakan.
    Selain fitur-fitur itu, untuk ke depannya  muslimapp akan meluncurkan :
  • Pemesananan fasilitas pernikahan  (pernikahan Syariat) dan khitanan yang akan bekerjasama dengan berbagai event organize.
  • Saluran penjualan dan pengunduhan e-book yang berfungsi sebagai sarana penerbitan buku  bagi para penulis .
 Hampir lupa saking asyiknya menemukan aplikasi baru yang memberikan kemudahan dalam berbadah  lupa deh  memberi tahu caranya. Aplikasi ini dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna android dan Apple App Store untuk pengguna iPhone. Kehadiran muslimapp benar-benar  memberikan solusi baru berupa fasilitas layanan kemudahan bagi umat untuk meningkatkan ibadahnya hanya dalam satu aplikasi yang terpadu juga sebagai media untuk bersyiar .Jadi bukan pembelajaran saja yang terpadu itu ya,  karena dalam aplikasi ibadah juga ada yang terpadu yaitu muslimapp, semua fitur-fitur yang memudahkan ibadah ada disana. Yuk manfaatkan kemudahan fasilitas ini...






Wasalam

Salam Semangat

Ena

21 komentar:

  1. sudah tersedia di playstore ya mba, jadi lebih mudah nih beribadah, makasih infonya mba

    BalasHapus
  2. MasyaAllah, semoga makin banyak yang terbantu dengan aplikasi ini ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, semoga menjadi ibadah menjadi lebih mudah dengan adanya layanan ini

      Hapus
  3. Alhamdulillah mkin canggih ya bis pesan akikah secara online, reviewnya apa juga bisa keliatan ya mbak

    BalasHapus
  4. Muslimapp, wah lengkap ya fiturnya, membantu sekali ini dan memudahkan umat Muslim. Coba install ah. Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak silahkan dicoba. sama-sama mbak Dian

      Hapus
  5. Makin dimudahkan dalam segala hal hanya dengan satu gengaman.

    BalasHapus
  6. Makasih mb baru thu ada aplikasi muslimapp... Bermamfaat banget deh...

    BalasHapus
  7. Nah, ada aplikasi yang bagus, nih! Bisa memudahkan umat Muslim beribadah. Fiturnya pun lengkap ya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Teh lengkap , sekalian bersyiar ya. Makasih ya Teh

      Hapus
  8. Alhamdulillah ada aplikasi yang semakin memudahkan muslim beribadah. Masih ingat waktu habis melahirkan, dan belum bisa mobile mencari kambing untuk aqiqah.aplikasi ini pasti sangat membantu

    BalasHapus
  9. Mantap nian, segala hal sudah bisa diakses dengan tinggal klik.
    Termasuk layanan akikah dan kurban.
    Ditunggu kabarnya jika sudah sampai Surabaya ya mbak.
    Mksh share infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Inshaallah nanti dikabari ya, makasih sudah mampir

      Hapus
  10. Wah, sangat dimudahkan sekali dengan aplikasi ini ya, mbak.
    Semoga semakin banyak lagi org yg tertolong dengan adanya aplikasi ini 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, dengan aplikasi ini membantu ibadah supaya lebih mudah. Makasih ya mbak

      Hapus
  11. Sepertinya bisa banhet buat bantu saya yang notabene mualaf buat beribadah lebih bagus. Makasih ulasannya mba

    BalasHapus
  12. Makan mudah menjalankan ibadah dg aplikasi ini & makin banyak yg terbantu tentunya..

    BalasHapus
  13. Aplikasi keren nih sangat membantu sekali... langsung pengen nyoba deh

    BalasHapus